Rabu, 20 Maret 2013

Berkat GPS Komplotan Pencuri Mobil Diringkus.

Mereka tertangkap gara-gara mobil yang dicuri memiliki fasilitas GPS.
http://abdullahputeh.blogspot.com/

Tri Noorastuti, Nicolaus Tomy Kurniawan | Senin, 27 April 2009, 17:56 WIB

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap komplotan pencuri spesialis mobil keluaran terbaru. Mereka terdiri dari pencurian, tenaga perantara, dan pembuat surat kendaraan palsu.

"Mobil yang dicuri rata-rata keluaran 2005 ke atas," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Muhammad Iriawan, Senin 27 April 2009.

Mereka yang tertangkap terdiri enam orang yaitu Jk (36), Su (34), Asr (24), Su (27), Dm (56), dan Ad (33). Mereka diringkus setelah Su tertangkap di Hotel Pondok Mawar, Jonggol, Cibubur, Jawa Barat, 17 April 2009.

Su tertangkap usai melarikan mobil Nissan Grand Livina dari kawasan Kranggan Gunung Putri. Su mudah terlacak lantaran mobil Nissan keluaran 2007 itu dilengkapi dengan fasilitas Global Positioning System (GPS).

Para pelaku biasa beroperasi di pemukiman Jakarta, Bekasi, Cibubur dan Gunung Putri. Setelah surat palsu dibuat, mobil selanjutnya dipasarkan ke luar kota seharga Rp 25 juta per unit. Saat ini polisi masih memburu tersangka pemalsu STNK, warga Bekasi berinisial Csw, dan seorang penadah, warga Semarang berinisial Yd.

Dari tangan para pelaku polisi menyita 13 mobil curian yang telah dipasarkan di Lampung, tiga mobil yang dipasarkan di Klaten, delapan peluru kaliber 38, enam telepon genggam, linggis, letter T, plat nomor dan STNK palsu. "Juga senjata rakitan untuk menakuti korbannya."

Para pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Pasal itu juga pernah dikenakan kepada salah satu pelaku Yk. "Dua tahun saya pernah mendekam di LP Cipinang," ujarnya.

© VIVA.co.id
http://m.log.viva.co.id/news/read/52815-berkat_gps_komplotan_pencuri_mobil_diringkus

Dapatkan Gps Smart Tracker disini.
http://abdullahputeh.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar