Sabtu, 09 Maret 2013

Pakai GPS, Avanza yang Hilang Dicuri Maling Berhasil Ditemukan.

Cianjur - Alex, beruntung memasang perangkat GPS (Global Positioning System) di Toyota Avanza miliknya. Berkat pelacakan GPS, mobil yang sempat hilang digondol maling bisa ditemukan kembali.

TMC Polda Metro Jaya bekerjasama dengan aparat lalu lintas Cianjur berhasil mengungkap kasus pencurian mobil Toyota Avanza bernomor Polisi B 1017 TOA milik Alex, Senin (4/2/2013) malam.

"Pencurian kendaraan Toyota Avanza B 1017 TOA berhasil diamankan oleh Satuan Lantas Cianjur berkat kerja sama dengan TMC Polda Metro Jaya," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Chryshnanda di situs TMC Polda Metro.

Awalnya, Alex melapor ke TMC Polda Metro Jaya kalau mobilnya dicuri maling di daerah Pondok Ungu Bekasi.

Alex mengungkapkan jika kendaraannya dilengkapi oleh teknologi GPS. Mendapat pelaporan tersebut, petugas TMC Briptu Gariyanto langsung melakukan pelacakan dengan GPS track, dimana sebelumnya ID GPS-nya telah dikirim oleh Alex.

Selanjutnya, petugas TMC Polda Metro Jaya tersebut pun memandu dengan telepon anggota Satuan Lalu Lintas Cianjur yang dipimpin kasat lantas AKP Sadewo.

Dan setelah mengetahui titik persisnya posisi kendaraan tersebut di depan Hypermart Jalan KH Raden Abdullah Bin Nuh, Polantas pun langsung melakukan penyergapan. Dalam peristiwa ini Pelaku kabur tapi mobil berhasil diamankan sekitar pukul 17.45 WIB, hanya selang dua jam dari pelaporan kehilangan.

"Anggota TMC Polda dapat memandu dengan telephon pada anggota Satuan Lantas Cianjur titik pertitik keberadaan kendaraan sampai dengan diamankannya kendaraan oleh Kasat lantas Cianjur namun untuk pelaku langsung kabur," ungkapnya.

"Ini merupakan bukti bahwa masyarakat tak perlu ragu untuk melapor ke polisi apabila terjadi pencurian kendaraan. Kami akan merespon secepat mungkin dan melakukan pencarian kendaraan tersebut. Sykur kendaraan tersebut dilengkapi teknologi GPS sehingga memudahkan dalam melakukan pelacakan," sambung Kasubag Tekinfo TMC Polda Metro Jaya Kompol Purwono.

Alex pun mengaku sangat bersyukur mobil bisa kembali ke tangannya.

"Terima kasih kepada bapak polisi terutama untuk Pak Gery dan Pak Pur atas ditemukan kendaraan saya. Sebuah pekerjaan yang hebat. Hebat, karena Polisi dapat mengungkap pencurian kendaraan saya hanya dalam kurun waktu dua jam. Selain itu, saya hanya memohon bantuan melalui telepon, karena saat ini saya tengah berada di Sumatera Selatan. Sekali lagi, terima kasih atas kinerja hebatnya dan respon cepatnya," tandasnya.

Hingga saat ini, polisi satuan Lalu lintas Cianjur pun masih menyita mobil Toyota Avanza B 1017 TOA untuk dijadikan barang bukti.

Sumber:
Dadan Kuswaraharja - detikOtomotif.
http://m.detik.com/oto/read/2013/02/05/114925/2161411/1207/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar